Hidup gini-gini aja

Biasa lagi merenung disebuah ruangan yang pemiliknya adalah aku.
Iya, aku sendiri. Sendiri di ruang gelap sambil bernafas dengan udara yang bercampur dengan harapan.
Habis baca-baca blog orang
Mengetahui potongan kisah hidupnya yang indah dari tampaknya.

Kalo dibalikin lagi ke aku,
Rasanya aku gini-gini aja, hidup yagitu-gitu aja. Meski punya motivasi dan semangat yang besar untuk hal yang aku sukai tapi rasanya dari sesuatu itu belum bisa menelurkan prestasi yang fenomenal (telur? Ayam kali ah)
Rasanya setiap hari dengan statusku sebagai pelajar yagitu tiap hari pergi sekolah, masih minta jajan ke ibu. Apa apa masih minta. Kayaknya gue nothing banget gitu

Rasanya pingin melakukan sesuatu yang bisa ngebanggain orang tua. Gacuma sekedar prestasi ranking akademik aja tapi dengan hal lain gitu.
Pernah suatu waktu ibu cerita kalo ibu ketemu sama mamanya temen SD gue (sebut saja mawar) ” tadi ibu ketemu sama mama mawar, mawar sekolahnya di SMA 5, dia abis ngikut kejuaran debat pidato pake bahasa inggris…”
Huuhh nyesek banget, bukan sebel sama ibu tapi gue sebel aja sama diri sendiri, gue malu ..malu..malu bangeett kenapa gabisa kayak si mawar itu.
Pernah juga pas lagi nonton berita di tv tibatiba bokap cerita sambil nunjuk-nunjuk tv dengan wajah antusias kalo anaknya temennya itu lagi jambore pramuka ke swiss
“Maaf aku belum bisa kayak gitušŸ˜¦ ” batinku

Beda lagi sama temen socmed gue, dia abis keliling beberapa negara di asia sama eropa, dia bisa kayak gitu karena dia jadi bagian choir dikampusnya ( kampusnya di indo) lalu ikut kejuaran dan dapat undangan dari beberapa negara. Hebat banget yaa..

Ada lagi cerita dari seseorang yang random gue temuin di instagram, sebenernya gabegitu random juga sih, sebut saja melati, melati ini adik sesepu dari idola gue, kita gakenal tapi gue sering stalking IG-nya. Menurut perkepoan dia ini kuliah disalah satu univ ternama dikota sura dan buaya itu katanya sih jurusan interior-design. Dan sekarang lagi magang di korea. Hufftt indah banget

Gue dengan beberapa kegiatan yang gue jalani, gue baru mampu mencapai level nasional, itupun gamenang
Ntahlah apa gue kurang support atau apa, masalahnya gue tiap ada lomba gitu juga kadang ortu gue dingin aja, malah kadang gatau.

Gue selalu ngebayangin ada diposisi orang-orang kayak mereka (yang selalu berprestasi dibidang akademik dan non akademik)
Tapi gue sadar kok, kalo cuma bayangin doang yaa is nothing
Mungkin gue kurang usaha untuk menghidupi mimpi-mimpi gue.

Ya Allah bantu aku menggapai semua mimpi-mimpiku
Semata untuk membuat senyuman bahagia yang terukir diwajah kedua orangtuaku.
Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s