Perjalanan masa SMA

Lagi pingin curhat-curhat masa SMA yah, masa-masa indah yang baru beberapa bulan lalu ditinggalin.
Emang bener kok apa kata kebanyakan orang, masa SMA itu masa yang paling indah , indah itu yaitu kenangan manis , kengan buruknya ada🙂

Kelas 10, pertama masuk kelas itu waktu pengenalan sebutanya LDKS-MPLS, waktu itu aku masuk ke kelas x-4, duduk di barisan kedua, dibangku paling belakang karena waktu itu telat. Temen sebangku aku waktu itu namanya Rahma, orangnya cantik, dia asal palembang, tapi pindah ke Bandung sejak masuk SMA, gabisa bahasa sunda. Setelah itu aku menjalai 3 hari MOS itu + 1 hari kayak semacem camping ke kiara payung. Sedihnya, di hari ke tiga, aku dapet kabar kalo namaku gak ada di absensi. Ternyata aku salah masuk kelas, harusnya aku masuk ke x-1, dan mirisnya si rahma ini juga salah masuk wkwk dia harusnya masuk ke x-9.
Akhirnya dengan berat hati,aku pindah kelas saat itu juga, sedih banget karena aku udah kerasan di x4 itu.
Di kelas yang baru, aku ngerasa malu gitu hehe soalnya cuma aku sendiri yang beda, teman2 yang lain pakai pita merah sedangkan aku pakai pita pink . Di x1 aku canggung banget, salting karena belum kenal, akhirnya setelah kenalan untuk membuat kelompok untuk nanti pas camping ,aku jadi kenal beberapa orang seperti lita,caca, gilang,adawiya. Mereka welcome banget sama aku yang baru masuk di hari hari ke 3 itu.
Setaah mulai kegiatan belajar mengajar, di hari pertama aku menemukam seorang teman sebangku, namanya annisa, hehe dia orangnya pinter banget , baik,sabar banget. Ngomongin tentang temen, diX1 ini kebanyakan anak-anaknya pada pinter, seriusan loh, terus cara pemikirannya juga mulai dewasa, bisa bijak dan toleran meski kadang, beberapa orang tidak seperti itu.

Masalah prestasi, di kelas 1 aku ga menunjukan prestasi yang terlalu waw,karena masih banyak banget eksaknya kyk KIMIA,FISIKA, beuh beuh lah pokoknya. Jadi kesimpulannya aku siswa yang biasa biasa aja. Setelah penjurusan kenaikan kelas ke kelas 11, aku mutusin buat langsung masuk ke IPS, karena aku ngerti passion aku bukan di jurusan IPA tapi di IPS.

Setelah aku masuk IPS tepatnya di XI IPS 5, aku bertemu dengan teman-teman baru, kesan pertama yagitusih agak-agak gimana gitu, pokoknya di awal-awal aku masih kamgen temen-temen kelas X. Di awal tahun 2013 itu kita sempet kompak, itu waktu kita mau ngadaim study tour ke desa Baduy di Banten. Itu adalah pengalaman gak akan pernah aku lupakan hehe bahwa aku pernah mengarungi hutan belantara yang segala medan jalanan itu ada semua. Tak ada rekam jejak beruba foto tapi yang jelas aku sangat menikmati semuanya. Di awal aku sempat merasa kalo perjalanan study tour ini akan membosankan, tapi ternyata aku salah.
Secara prestasi, di kelas XI ini aku menunjukan hasil yang drastis naik, di setiap semester, aku selalu mendapat ranking 3 besar. Karena di kelas XI ini aku mulai serius rajin belajar, mengerjakan tugas, pokoknya di kelas XI tuh aku full of motivation, semangat belajar oyeah banget, pokoknya kata-kata yang bikin aku semangat itu kata-katanya agnez monica waktu dia konser di transTV dia bilang “lakukanlah pekerjaanmu dengan semaksimal mungkin” dan kata- kata dari ibuku “kamu harus semangat terus yah” ,pokoknya kedua kata-kata itu yang jadi suntikan semangat aku buat terus belajar sebaik mungkin.
Masalah pelajaran yang disuka waktu itu tentu aja pelajaran bahasa (indo,sunda,inggris) ,ekonomi , geografi, pokoknya seneng deh kalo belajar itu. Sempet juga suka sama MTK di pelajaran statistik tapi sukamya cuma bentar doang, pelajaran yang gak disuka hoho akuntansi dan sebagian MTK, pokoknya yang ada eksaknya deh ya.

Naik ke kelas XII, dengan teman-teman yang masih sama. Tetapi disini aku motivasi yang pernah ada itu rasanya mulai meredup, nilai aku agak menurun,terutama di bidang eksak, ranking juga hanya mampu mencapai 5 besar. Pokoknya berasa lemot deh disini. Terus masalah temen-temen juga jadi makin komplek (meski ga ada problem sih sm mereka) tapi yarasanya gitu, blok-blokannya makin keliatan. Sempet down juga, jadi kalo ada temen yang lebih bisa ato lebih pinter , aku bukannya malah termotivasi malah suka jadi down ngeliat dia bisa (ini ada yang salah sepertinya) . Tapi semampu mungkin aku belajar karena mau menghadapi ujian nasional.
Sewaktu ujian nasional tiba, pada beberapa pelajar , aku libas habis-habisan.Alhamdulillah di saat waktunya tiba aku masih bisa mengerjakannya dengan baik.

Sekian curhat gaje nya haha , curhat iseng sebenernya

Tinggalkan Balasan

