Pengalamanku memasuki jenjang perkuliahan

Sebelumnya udah pernah diceritain bagaimana kerasnya jadi siswa kelas 3 SMA itu hehe.
Cerita sedikit nih pengalaman masuk dunia perkuliahan
Awalnya beberapa jurusan sempat terbersit di pikiran untuk dipilih , seperti fak.hukum , ekonomi dan hub internasional. Tapi itu semua pupus akibat konsultasi saya ke biro psikologi yamg katanya saya lebih dominan ke bahasa dan disarankan masuk ke fak.komunikasi.

Dulu awalnya, saya mendaftar ke UNPAD jurusan Fikom melalui SNMPTN alias jalur tanpa tes alias memakai nilai rapot saja, ketika waktu pengumuman tiba, ternyata fikom unpad bukan rejeki saya, saya tidak lolos bin gaditerima disitu, sedih banget yang pasti.

Saat itu juga saya agak sedikit frustasi harus kemana saya daftar lagi, .
Awalnya saya sudah berniat untuk langsung masuk ke PTS tetapi itu terhalang karena saya didesak untuk bisa tembus PTN . Saya yang memilih jurusan secara idealis merasa kesulitan harus memilih ulang lagi jurusan yang memang tidak menyedot banyak kuota dan jurusan yang sesuai dengan passion saya. Itu adalah sebuah kegundahan mendalam saat itu.

Akhirnya berbagai info saya cari dari mulai politeknik negeri yang menyediakan jalur PMDK, seperti polban, untungnya setlelah mencari info, di polban bisa memakai jalur PMDK , jurusan teknik informatika adalah jurusan yang saya pilih.oke saat itu juga saya mulai memenuhi persyaratannya diantaranya menggunakan surat keterangan sehat.
Mirisnya, setelah pulang dari klinik untuk membuat surat keterangan sehat, saya diberi info kalau jurusan teknik tsb hanya untuk kaum IPA HUAHAHA .

Saya juga pernah berencana untuk masuk ke poltekpos , meski saya sudah mendapat surat pemberitahuan bahwa saya sudah diterima disitu namun saya masih berpikir ulang untuk masuk situ.
Saat itu fikiran saya yang penting saya daftar daftarin aja dlu, biar ibu saya dirumah ga marah-marah gara pilihan anaknya ini terlalu idealis

Padahal banyak politeknik kece yang bisa saya daftar , haha kenapa nggk ? Karena awalnya saya melihat jurusannya dulu, kalo jurusannya lebih ke ekonomi, mending nggk deh ya, saya gabakat buat ngitung, apalagi kayak akuntasi gitu hadeh cukup di SMA aja deh ya

Setelah move on dari unpad, saya memutuskan untuk mengikuti tes SBMPTN, saya nekat memgikuti SBM yang notabenenya gak ikut bimbel , mencoba belajar sendiri pun sulit rasanya memecahkan soal seperti SBM itu .

Tapi ntahlah disaat saya mulai putus asa tiba-tiba ibu saya mengijinkan untuk masuk ke PTS , akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan diri ke fikom unisba yang katanya adalah salah satu fakultas komunikasi terbaik di bandung. Dan SBM pun tak jadi saya daftar haha

Saya ikut tes ujian saringan masuk gelombang II di unisba, dan alhamdulillah atas izin allah dan bantuan dari teman ( zanira khairunnisa) saya bisa lolos kesitu .
Dan sekarang saya tinggal menunggu untuk daftar ulang dam siap menjadi mahasiswa fikom unisba 2014-2015đŸ™‚

-nsp2812-

Tinggalkan Balasan

