Cerita seputar kegalauan anak SMA yang beranjak kadaluarsa

Bicara tentang perguruan tinggi disaat saat masa kaduarsa sebagai  siswa SMA emang nge-galauin .

Cerita gue ..
Dulu kalo ditanya mau masuk mana .. gue juga bingung mau masuk mana .
Sedikit sedikit ad kemajuan lahya kalo ditanya mau kemana tuh gue bisa jawab “mau ke UNPAD ” .. jurusannya?
Ngahuleng deui *krik krik krik

Pas kelas sebelas gue buta banget sama universitas. Sama sistem ujian seleksinya apanyalah .. tapi karna gue orangnya kepo gue berusaha browsing.

Akhirnya gue tambatkan hati gue ke manajemen unpad . Keren kan ?
Dengan alasan yang gue juga gatau kenapa .
Mungkin karna gue pernah menemukan pernyataan kalo manajemen tuh  prodi paling ringan dibanding yang lain (bukan kata gue).
Oke itu salah .. gue tetep ambil manajemen tanpa alasan yang kuat kenapa gue mau ambil menejemen alias sebenernya lubuk hati gue yang paling dalem ini masih galau . Sad !

Akhirnya pada suatu waktu nyokap gw nyaranin ada psikolog buat nanya nanya seputar jurusan yang cocok buat gue hanya dengan melihat tulisan kita (hebat kan ? ) dan pas gue browsing nama dokternya ternyata dokternya udah almarhum dari 2010:'( huff

Suatu waktu gue dapet info lagi ada biro psikolog buat tes minat , bakat penjurusan adanya di SWAPARINAMA di jalan simpang dago sebelah Mc.D Dago . Serangkaian tes psikotes gue jalanin dari jam 7.30 sampe jam 3an lama banget emang karna banyak banget soal tesnya. Menurut hasil katanya gue lebih condong ke bahasa ..kalo eksak gue kurang , ya gue sadar gue gapernah teliti ngitung dan ga ulet,dan gue jg lebih suka yang berbau bahasa dr pada ngitung such as MTK, akunting ohh no . Back to result .. dokternya nyaranin gue masuk fikom . Bisa ajasih gue masuk bahasa tapi kalo bahasa kan masih bisa lewat kursus .Seketika gue merasakan apa yang gue cari itu terpecahkan . Lumayan lah seenggaknya gue tau kelebihan dalam diri gue.

Mulai dari situ gue daftar SNMPTN cuma ke fikom unpad ( nb: dari 3 pilihan jur yang diperbolehkan). Bukan gamau ambil jurusan lain tapi dari pada gue setengh hati  mending gak gue pilih.

Sejak dari situ gue berdoa sama Allah .. ya Allah tolong dong aku mau masuk unpad . Iya itu sebuah kebanggaan ya bisa tembus PTN tanpa tes . Gue pingin banggain nyokap bokap gue yang selama ini gue cuma bisa kasih prestasi pas-pas an, selebihnya kdg ngecewain. Gue pingin ortu gue bilang ke org dg bangganya bahwa anaknya keterima di UNPAD (bukan sombong,yakalo ada yg nanya ajasih) .
Dream list gue pun udah gue ganti dari “keterima di manajemen unpad 2014 ” jadi ” keterima di fikom unpad 2014″ . Ya semoga Allah mengabulkam doa gue

Rasanya seneng banget tar pas pengumuman seleksi, wkt buka website ada nama gue , ada nama univ impian gue dan ada keterangan LULUS/DITERIMA ahhhh masih imagine.😦 kebayang banget senengnya . Pasti gue bakal nangis2 ..kalo gue bener keterima orang yang bakal gue kasih tau pertama adalah ibu.

Tapi kalo gaditerima ?? Gw gatau deh gimana jadinya .tapi gue juga harus udah mempersiapkan mental kalo seandainya gue gak lolos .. gue harus berbesar hati . Dan gue udah mulai nyiapin pendaftaran ke swasta kalokalo gaditerima .

Reader tolong di amiin kan ya doaku supaya aku masuk fikom unpad 2014 lewat SNMPTN undangan .

-nsp2812-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s