We Are The Smash Family

Dunia memang selebar daun kelor. Itulah yang terjadi di kalangan bulutangkis kita. Lewat pernikahan, tali-temali persaudaraan antara pemain terjalin dengan manis. Hebatnya lagi mereka sama-sama mampu mengukir prestasi.

 

Hendra Setiawan bisa menduga kakak sulungnya, Sylvia Anggraini, akan menikah dengan Hendrawan. Tapi, Hendra tak pernah menduga dirinya akan bisa masuk pelatnas mengikuti jejak sang kakak ipar, bahkan dalam waktu yang bersamaan meski Hendra sebagai pemain dan Hendrawan sebagai pelatih.
Hubungan antaripar itu cukup erat. Hendra kerap meminta dan mendapat masukan dari juara dunia 2001 dan peraih medali perak Olimpiade 2000 itu.
Saat dia bilang main di tunggal berat dan lebih baik main ganda saja, saya dukung. Memang untuk tunggal pergerakan kakinya waktu itu kurang. Keinginannya untuk masuk ganda itu juga artinya dia bisa mengukur kemampuan dirinya.
Keputusan yang diambil Hendra tepat. Berpasangan dengan Markis Kido, mereka sekarang bercokol di nomor dua dunia dan menjadi ganda putra utama Indonesia.
Ipar Beda Negara
Hubungan ipar juga terjadi antara Candra Wijaya dan Ronald Susilo. Kakak pemain Singapura itu, Caroline Indriani, dipinang Candra pada 20 Januari 2001. Yang unik, keduanya sama-sama terkenal di negeri masing-masing. Candra beken di Indonesia, Ronald pun jadi panutan di Negeri Singa.
Bila ditarik agak jauh, Candra tanpa sengaja memiliki hubungan dengan keluarga Arbi.
Kakak Candra, Indra Wijaya, menikah dengan Vivi Wiral. Kakak Vivi, Wiwik Wiral, menikah dengan juara dunia 1995, Haryanto Arbi, yang notabene adik legenda bulutangkis Hastomo Arbi dan Eddy “Kempong” Hartono.
Ratu bulutangkis Susy Susanti pun memiliki adik ipar Yohan Hadikusuma Wiratama, nun jauh di Hong Kong. Adik dari suaminya, Alan Budikusuma itu memang sudah lama memilih hengkang ke Hong Kong.
Jauh sebelumnya, mungkin juga secara tak sengaja jadi pelopor, master ganda Christian Hadinata pun bertautan dengan sang maestro Rudy Hartono. Bagaimana bisa? Itu karena istri Koh Chris, Yoke Anwar, bersaudara dengan Jane Anwar, istri Rudy.

Menarik, bukan? Sama-sama berprestasi, sama-sama terkenal. Nah, siapa lagi yang akan menyusul?

sumber  http://sports.groups.yahoo.com/group/AlventYulianto/message/994

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s