Kejadian Unik saat Alvent Yulianto Pulang Kampung

Glenmore merupakan kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Itulah daerah asal pemain ganda putra Alvent Yulianto Chandra yang menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Piala Sudirman.

Ada cerita unik saat pemain ganda putra itu mendarat di Glasgow, Skotlandia. ”Saat pemeriksaan paspor, saya ditanya ‘kamu dari Glenmore juga’. Saya mengisi form kedatangan dengan alamat Glenmore. Petugas itu terkejut dan bertanya-tanya. Saya jelaskan saja dan akhirnya mengerti juga kalau Indonesia juga punya Glenmore,” kata Alvent.

Petugas itu wajar bertanya kepada pemain berumur 27 tahun itu, karena di Skotlandia, ada juga daerah yang namanya Glenmore. Di negeri ini, pernah ada sebuah perkebunan tembakau yang dimiliki keluarga Glenmore sehingga dinamakan Glenmore.

”Kebetulan juga sama, daerah saya dulunya juga perkebunan milik Belanda. Saya tidak tahu kenapa dinamai Glenmore, mungkin ada orang yang dulunya bernama Glenmore dan tinggal di Banyuwangi,” kata Alvent yang dipasangkan dengan Candra Wijaya saat melawan Hong Kong di pertandingan terakhir Grup 1B Piala Sudirman itu.

Alvent penasaran ingin mengunjungi ”kampung halamannya” itu mumpung berada di Skotlandia. Namun, di sela-sela latihan kerasnya, tidak mungkin dia melihat Glenmore yang berada di Eropa itu. ”Saya akan cari peta untuk melihat apakah daerah itu jauh atau tidak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s